Cincin Kawin Obama dari Indonesia

blogger templates

SEJAK nama Obama muncul dalam pemilihan presiden AS, nama Indonesia memang kerap dihubung-hubungkan dengan presiden kulit hitam pertama negara adi daya tersebut.

Obama yang beribu warga AS dan berayah dari Kenya ini pernah tinggal di Jakarta selama empat tahun ketika ibunya menikah lagi dengan Lolo Soetoro, warga Indonesia. Nama Indonesia juga sering disebut Obama dalam pidato ataupun wawancaranya.

Saat mengantarkan pidato kepada dunia muslim di Mesir, 5 Juni lalu, misalnya, dia menyebut Indonesia sebanyak lima kali. Dalam pidato itu, Obama menggambarkan bagaimana dia selalu menikmati suara azan magrib setiap hari ketika tinggal di Indonesia.

Dalam beberapa wawancara dengan media asing, Presiden AS ke-44 yang memiliki nama lengkap Barack Hussein Obama II ini juga mengaku sangat menyukai makanan khas Indonesia seperti bakso dan nasi goreng.

Kecintaan Obama kepada Indonesia selama ini mungkin sebatas pernyataan tanpa disertai bukti apa pun. Namun, bukti nyata kecintaan Obama kepada Indonesia terkuak baru-baru ini. Dalam artikel berjudul First Marriage yang diterbitkan New York Times Magazine diketahui bahwa cincin pernikahan Obama ternyata buatan Indonesia.

Artikel tersebut mengungkap pernak-pernik kehidupan perkawinan sang presiden bersama istrinya, Michelle. Salah satu pernak-pernik itu cincin pernikahan Obama. Cincin yang didesain bertumpuk-tumpuk dengan berbagai macam pola itu didatangkan langsung dari Indonesia. Gambar dalam majalah itu memperlihatkan dengan jelas cincin yang dipakai Obama sebelum menikahi Michelle pada 3 Oktober 1992.

Obama tampak menggandeng pendeta Jeremiah A Wright Jr yang menikahkannya dengan Michelle. Munculnya gambar cincin pernikahan Obama yang diperbesar ini langsung mendapat tanggapan beragam. Hampir semua sepakat bahwa cincin itu sangat menarik karena desainnya yang unik.

Editor Anya Strzemien dari The Huffington Post salah seorang yang ikut memberi komentar.

"Kita selama ini selalu mengira bahwa cincin kawin yang dikenakan Obama hanyalah benda emas yang tua atau seperti yang dipakai para pria kebanyakan. Namun, desain cincin itu ternyata sangat menarik. Ternyata desainnya lebih modis dari yang kita kira," tulis Strzemien.

Namun, New York Times Magazine belum memberi informasi tambahan apa pun terkait cincin pernikahan Obama itu. Termasuk dari daerah mana di Indonesia benda yang sangat berkesan bagi Obama dan Michelle itu dipesan.

Selain menguak soal cincin kawin buatan Indonesia, artikel First Marriage hasil wawancara reporter Jodi Kantor dengan Michelle juga menguak sisi lain pernikahan Obama. Dalam artikel tersebut ditulis bahwa Obama dan sang istri menikmati waktu kebersamaan mereka di pagi hari hingga pukul 9 atau 10.

Obama ternyata juga ikut mendesain warna dan pola dekorasi ulang Gedung Putih. Keterangan lain menyebut bahwa Michelle menolak permintaan staf rumah tangga kepresidenan yang meminta dia membelikan ponsel untuk dua putrinya, Malia dan Sasha.

sumber : http://news.okezone.com/read/2009/10/31/18/270992/cincin-kawin-obama-dari-indonesia

0 Response to "Cincin Kawin Obama dari Indonesia"

Posting Komentar