Tren Pamer Tulang Selangka Isi Koin di Media Sosial Tiongkok

blogger templates

Ada sebuah tren ganjil berkembang di sosial media. Banyak wanita yang melakukan selfie memperlihatkan tulang bahu lengkap dengan sejumlah koin.

Mereka yang mampu meletakkan koin di tulang pundak berarti memiliki tubuh kurus. Kondisi ini merupakan cerminan obsesi wanita untuk mendapatkan tubuh kurus yang sangat mengkhawatirkan.
Berdasarkan penelitian terbaru, memiliki tulang selangka yang menonjol dianggap sebagai bagian fitur tubuh yang paling diinginkan, selain perut yang rata dan bokong yang berisi.

Selanjutnya, sebanyak 33 persen wanita Inggris berkata bahwa mereka berambisi bisa memiliki tubuh kurus tapi payudara dan bokong penuh. Mayoritas wanita, sebanyak 59 persen mengaku bahwa keinginan tersebut datang karena sering melihat foto-foto selebriti di Instagram, 18 persen dari Twitter dan 11 persen dari Facebook.

Kemudian, semua responden yang ditanya apa yang mereka lakukan untuk dapat memiliki tulang selangka menonjol? Sebanyak 45 persen mengatakan bahwa mereka akan melakukan diet ekstrim dan berolahraga. Sementara itu,  55 persen mengatakan hanya bergantung pada olahraga tapi tidak dengan diet.

Tren selfie tulang selangka dengan koin ini awalnya dimulai dari negeri Tiongkok berawal dari sebuah foto yang diunggah seorang netizen pada 16 Juni 2015 kemarin. Selanjutnya, tren ini mewabah dan diikuti dengan 34 juta foto serupa meramaikan media sosial Tiongkok bernama Weibo.

Sesungguhnya tren ini membawa dampak buruk terhadap persepsi citra diri wanita. Tren ini secara langsung mempengaruhi wanita dalam bentuk negatif. Pasalnya, tubuh indah tidak selalu harus superkurus. Inti dari sebuah kecantikan adalah Anda menerima diri sendiri dan menjadi bahagia.

sumber : http://female.kompas.com/read/2015/06/22/080000320/Tren.Pamer.Tulang.Selangka.Isi.Koin.di.Media.Sosial.Tiongkok

0 Response to "Tren Pamer Tulang Selangka Isi Koin di Media Sosial Tiongkok"

Posting Komentar