Cincin Kawin Gibran-Selvi Dibawa Kahiyang Ayu

blogger templates

KOMPAS.com — Akad nikah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan pasangannya, Selvi Ananda, digelar pada hari ini, Kamis (11/6/2015), tepat pukul 09.00 WIB. Berikut susunan acara akad nikah yang dihimpun Kompas.com:

Pukul 08.00 WIB: Semua panitia telah siap di lokasi akad, yakni di Gedung Graha Saba Buwana.

Pukul 08.30 WIB: Orangtua kedua calon mempelai pernikahan berjalan dari kediaman masing-masing menuju ke Graha Saba Buwana.

Pukul 08.40 WIB: Melantunkan ayat-ayat suci Al Quran oleh keluarga kedua mempelai.

Pukul 09.00 WIB: Ijab kabul yang dilanjutkan dengan acara tukar cincin.

Cincin Kawin Gibran-Selvi akan dibawa oleh adik Gibran, Kahiyang Ayu. Rombongan yang membawa cincin kawin itu akan diiringi oleh lagu gending jawa, yaitu "Kete Mijil Wigaringtyas", dan dilanjutkan acara Panggih Tumplak Punjen.

Pukul 09.50 WIB, ibu dari pengantin putri berada di belakang kedua mempelai sembari membentangkan selendang slindur di punggung Gibran-Selvi. Di belakangnya, diikuti bapak pengantin putri. Mereka lalu berjalan menuju ke pelaminan.

Pukul 10.00 WIB, pihak keluarga mempelai wanita menunggu kedatangan besan beserta rombongan.

Pengamatan Kompas.com pada pukul 09.09 WIB, lokasi acara akad nikah sudah dipadati oleh tamu. Sejumlah tamu penting tampak hadir di lokasi, antara lain Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Wakil Kepala Polri Komjen Budi Gunawan.


sumber : http://regional.kompas.com/read/2015/06/11/09271691/Cincin.Kawin.Gibran-Selvi.Dibawa.Kahiyang.Ayu

0 Response to "Cincin Kawin Gibran-Selvi Dibawa Kahiyang Ayu"

Posting Komentar